-->

All About Sage Tower (Part VI)

Lantai 6 Sage Tower Seal Online Blade of Destiny

Sage Tower F6, game Seal Online, Seal BoD

Finally....
Bisa sampai ke Part VI ternyata...hahahha. Karena di Lantai 6 atau F6 Sage Tower itu tempat kumpulnya para Boss dari F2 sampai F5, gw memutuskan untuk menggabungkan cara masuk ke Boss Room yang lain yang ada di F5 sama pembahasan F6. So..Here we go!!!

Cara Masuk Queen Man Eater Spider Sage Tower

Di All About Sage Tower (Part V), sudah gw share cara menuju Boss Room Ancient Skeleton Giant. Nah... sebelum kalian menuju Boss Room tersebut, ada satu boss lagi yang tempat tinggalnya di F5.
Untuk bisa masuk ke Boss Room ini, kalian harus menyediakan Ticket.

Ticket??? Ticket Bioskop???....
Yup, Team gw sering menyebutnya Ticket XXI. Bentuk ticketnya sama kayak item Fame Card. Bisa dilihat dari gambar di bawah ini...

Ticket Queen Cave, Sage Tower, Seal Online
Ticket to the Spider Cave

Bagaimana cara dapatinnya?...
Tenang aja, bakal gw share cara dapatin Ticket XXI.
Ticket XXI didapat dari menukarkan 2 buah Crystal. Bukan Crystal yang buat nempa ya...
Crystal yang gw maksudkan disini itu Galadriel Crystal dan Sandalpone Crystal.

Sandalpone Crystal, game Seal Online, Seal BoD
Sandalpone Crystal

Galadriel Crystal, game Seal Online, Seal BoD
Galadriel Crystal

Terus..cara dapatin crystalnya gimana?? Bertele-tele nih....
Dengan membunuh monster yang memakai Balie Cape, kalian bisa mendaptkan salah 1 dari dua Crystal tersebut. Kalau ngak salah nama monsternya Examiner apa gitu (gw lupa..hehehe)
Tapi harus diingat...kadang terdapat bug, sehingga kalian tidak akan mendapat crystal tersebut. Failed quest gitu tulisannya.  Buat Zerk yang ketemu sama monster ini, saran gw adalah... di hit aja pake combo seperti biasa... jangan menggunakan SW (Sword Wield) atau skill-skill lain. Agar chance buat dapat crystalnya semakin tinggi.

Biasanya, distribusi crystal Sandalpone atau Galadriel itu menyebar. Jadi, kalau kamu nggak dapat crystalnya...coba tanya party member yang lain. Biasanya mereka yang dapat crystalnya. Oleh karena itu, pada saat membunuh monster Examiner tersebut, tunggulah sampai party member kalian berada di 1 room yang sama dengan kalian atau berada di dekat kalian.

Setelah mendaptkan crystal tersebut, bawalah crystal-nya ke Room kelima. Room kelima itu... buat yang masuk Warp Elim, pilihan No. 4 (Hokma) dan buat yang masuk Warp Balie, pilihan No. 4 (Sandalpone). Pokoknya, 1 room Ujian sebelum Boss Room. Kalian akan menemukan NPC di Room tersebut.

[NPC] Balie Spider Cave Gate Keeper, game Seal Online, Seal BoD
[NPC] Balie Spider Cave Gate Keeper

Untuk mendapatkan Ticket XXI, kalian harus menukarkan 2 pcs Crystal yang kalian dapat tadi. Kombinasi crystalnya bisa berbeda-beda, asalkan kalian memiliki 2 pcs crystal. Contohnya...
  • 1 Sandalpone Crystal + 1 Galadriel Crystal
  • 2 Sandalpone Crystal
  • 2 Galadriel Crystal
Setiap 2 pcs Crystal, akan mendapatkan 6 pcs Ticket XXI. Nah...setelah mendaptkan Ticketnya, kalian bisa membaginya ke party member. Jika kalian masuk Sage Tower dengan tim 6 orang, masing-masing party member mendapatkan 1 pcs Ticket XXI. Kalau ada ticket lebih, disimpan saja dulu. Siapa tahu bisa ditukar dengan beras sekilo..hahahhah.

Sesudah kalian selesai membagikan Ticket XXI ke party member yang lain, masuklah ke Warp yang berada di samping NPC penukaran Crystal. Usahakan yang masuk pertama itu Hitter. Apostle masuknya belakangan, karena kadang kala...ada tim penjemput tamu pada saat masuk Room tersebut.

Queen Man Eater Spider, game Seal Online, Seal BoD
Nicknya gw blur karena belum minta ijin

Ketemu deh sama yang di tunggu-tunggu..... Queen Man Eater Spider.  Sebenarnya sih ini bukan Boss, karena nggak ada tulisan [Boss] diawal nama-nya. Cuman karena nggak cukup alot untuk dilawan sendiri, yah anggap Boss aja deh.

Boss Queen tidak memiliki skill yang special. Tapi, bagi Apostle...jangan berdiri se-arah dengan party member yang sedang di-lock oleh Boss Queen, karena ada satu skill serangan Boss Queen yang area. Selain itu, Boss Queen juga mempunyai skill untuk memanggil anak-anaknya (harap dimaklumi, di F5 semua Boss-bossnya punya skill ini). Tanda-tanda sebelum Boss Queen memanggil anak-anaknya bisa dilihat pada saat Boss Queen buang angin (lol). Kalian pasti bisa mengetahui pada saat Boss Queen buang angin (lol). Bagi Zerk, ketika Boss Queen buang angin alias kentut, gunakanlah skill SW (Sword Wield).

Gold Box dari Boss ini tidak terlalu mahal (Daftar item Queen Spider's Box). Waktu kalian selesai membunuh Boss Queen akan ada sign di tempat Boss Queen mati. Talk atau klik sign tersebut untuk keluar dari Room tersebut. Dan lanjutkan petualangan kalian ke Boss Room Ancient Skeleton Giant.


Sekarang gw akan membahas lantai 6 atau F6 Sage Tower...
Ketika selesai membunuh Boss AS, dan sudah berada di depan pintu atau gerbang utama ke F6, mintalah buff ke Apostle dahulu sebelum memasuki pintu tersebut. Buat jaga-jaga saja kalau Apostlenya DC.

Pada saat didalam, kalian akan bertemu dengan monster-monster berbaju besi (lol). Jangan dianggap remeh, karena mereka cukup alot dan damage mereka lumayan menyakitkan. Room ini gw beri nama Lobby F6. Disini, biasanya role Leader memberikan arahan kepada party member sebelum memasuki Room Samael.

Lobby Sage Tower F6, game Seal Online, Seal BoD

Setelah selesai memberikan arahan. Siapkanlah diri kalian..hahhahah. Bagi yang bermain menggunakan Headphone atau Headset, kecilkan dulu volume suara-nya, karena di Boss Room ini ada BGM (Background Music) yang memancing adrenaline.

Akhirnya, kalian bisa sampai ke Room Samael. Lawanlah Boss-boss yang ada sesuai dengan arahan Leader tim kalian. Pasti pada heran kalau Samael nya nggak ada...kalau gw nggak salah ingat, Samael itu adalah perubahan dari Bereth. Jadi, yang kalian temui ntar di Room Samael itu Bereth. Kalian harus membunuh Bereth terlebih dahulu sebelum Bereth berubah menjadi Samael.

Setiap Boss yang berada di Room Samael memiliki chance untuk menjatuhkan Gold Box pada saat dibunuh. Jadi, kesempatan kalian untuk mendulang Gold Box di room ini cukup besar. Setelah membunuh Samael, loot yang dijatuhkan dari Samael itu bisa, Normal Box, Silver Box, Gold Box, Samael Armor (Any job), Samael Damage Wing, Samael Magic Wing dan Samael Broken Wing. (Daftar item Samael's Box)

Selesai sudah perjuangan kalian menyelesaikan Sage Tower...yay!!!
Post-post berikut mengenai Sage Tower akan membahas mengenai Strategies dan Miscellaneous nya. Ditunggu ya...

Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon