-->

All About Sage Tower (Part I)

Lantai 1 Sage Tower Seal Online Blade of Destiny

Sage Tower, game Seal Online, Seal BoD


Akhirnya.... sampai juga pada tema mengenai Sage Tower. Di tema kali ini gw akan membahas dan berbagi pengetahuan gw mengenai Sage Tower. Mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah tahu beberapa tips and tricks mengenai Sage Tower. Tapi, gw tetap akan berbagi pengetahuan gw mengenai Sage Tower (Fighting!!!). Untuk itu, gw akan membagi post gw dalam 2 sub-tema. Yaitu, "All About Sage Tower", yang akan membahas tips and tricks dan "My Sage Tower Journal", yang akan membahas mengenai pengalaman gw selama masuk ke Sage Tower.

Sedikit pengantar mengenai Sage Tower....
Sage Tower merupakan dungeon yang bisa dibilang paling susah di Seal BoD. Karena dungeon ini memiliki lantai atau Floor dari lantai 1 sampai lantai 6. Dan sepertinya, part 1 sampai part 6 All About Sage Tower bakal merujuk ke masing-masing lantai di Sage Tower. Kalian bisa mendapat info mengenai Sage Tower di sealonline.wikia.com, dari questnya sampai dengan loot-lootnya.

Sage Tower yang sekarang sudah di-update, jadi tulisan gw berdasar pada Sage Tower baru. Sage Tower yang lama, menurut gw lebih menantang. Tapi..itu semua tinggal kenangan. Waktu reset dungeon Sage Tower itu jam 8 AM WIB (GMT +7). Barengan sama Sky Island Alcanez. Untuk bisa masuk ke Sage Tower, kalian cukup Talk ke NPC Alcanez yang berada ti tengah-tengah kota Elim.

Di lantai pertama Sage Tower, sering digunakan sebagai tempat hunting dan juga farming ruby. Setelah Sage Tower di update, ketika char kita mati, experience-nya nggak bakal berkurang. Karena itu, banyak player yang ketika mencapai level 180 or 185, langsung masuk ke Sage Tower, experience yang di dapat sangatlah besar. (Termasuk gw..lol).

Cara untuk hunting di lantai satu cukup mudah. Ketika masuk ke Sage Tower, kalian cukup masuk ke gerbang pertama, kemudian menggunakan skill area untuk meng-hit monster-monster yang ada, tapi...tricknya, jangan sampai monster-monsternya mati. Cukup sampai HP monsters tersebut sisa 1/2 atau 1/4. Setelah itu, kalian tinggal Re-spawn saja. Lakukan trick tersebut berulang kali sampai mencapai level yang kalian inginkan.

Info Penting: Disconnect dari server sangat rawan terjadi di dalam Sage Tower. Oleh karena itu, jangan kebanyakan mengulang trick di atas. Pasang target level aja. Dari pengalaman gw...baru sekali mengulang tricknya, gw DC (T.T).

Boss Monster di lantai pertama Sage Tower adalah Squidward, Squid. Boss ini tergolong gampang, karena dengan memakai Zerk gw yang levelnya 195 dan full buff dari apostle, gw bisa Solo Boss ini. Loot dari Squid jangan dianggap remeh, Gold Box nya cukup dicari oleh orang-orang, karena bisa mendapatkan Dragon Claw. Untuk mengetahui daftar item apa saja didalam Squid's Box, kalian bisa membaca artikel ini. Squid tidak memiliki skill area, jadi...bagi Apostle, tidak usah takut untuk dekat-dekat dengan Squid (imut koq). Setelah membunuh Squid, kalian bisa langsung menuju ke F2. Selain itu, kalian tidak akan mendapatkan Fame...tidak seperti Boss-boss yang berada di F2 sampai F5. 

Sage Tower, game Seal Online, Seal BoD

Menurut pendapat pribadi gw, Sage Tower itu ladang cegel paling besar. Seperti yang sudah gw tulis di post "I Help, Therefore I Am an Apostle", Dalam sekali masuk Sage Tower dari lantai 1 sampai lantai 6, penghasilan yang didapat berkisar antara 10m sampai 1b. Jadi, bisa dihitung sendiri jika kalian masuk Sage Tower-nya lebih dari sekali menggunakan Old Knight's Scroll. Team Sage gw, dalam sehari masuk Sage Tower sebanyak 2-4 kali. Dan, waktu yang diperlukan Team gw untuk menyelesaikan Sage Tower F1-F6, relatif singkat. Best Record Team gw, 57 menit 50 menit (New Record!!).

Bagi kalian yang mau masuk Sage Tower dan ingin menyelesaikan F1-F6, ada beberapa hal yang ingin gw share. Jadi, dalam 1 team sage itu terdiri dari 4-6 party member. Dan, untuk role-nya, gw bagi sebagai berikut:

  • Leader : Role ini mempunyai tugas untuk mengatur posisi masing-masing perty member dan mengatur jalannya tim kalian. Istilah lainnya, Tukang Nyuruh. lol. Role ini biasanya diberikan kepada player yang udah berpengalaman dalam urusan Sage. Idealnya sih, job Apostle, karena Apostle bisa chat sekaligus meng-heal party member.
  • Tanker : Role ini mempunyai tugas untuk menjadi TB pada saat monsternya banyak dan juga pada saat di F6. Health Point (HP) role ini haruslah diatas 50k (yaialah...namanya juga Tanker). Role ini biasanya untuk job Berserker atau Defender. Tapi, lebih idealnya ke Berserker, karena selain Berserker mempunyai damage yang gede, bisa juga menjadi Tanker. Sekali menyelam, tenggelam minum air. Tanker bisa menjadi Leader, dan juga sebaliknya.
  • Hitter : Istilah lainnya, Tumbal. Role ini mempunyai tugas untuk melakukan First Hit dan Last Hit kepada Boss-boss di Sage Tower. Job yang disarankan sih, Zerk dengan range level antara 190 sampai 209. Karena chance buat mendapatkan Gold Box, cukup gede dengan Hitter yang menggunakan Double Drop 100%. Hitter bisa menjadi Leader, dan juga sebaliknya.
  • Buffer : Role ini khusus buat job Apostle dengan MPW (magic Power) tertinggi. Tugasnya, adalah, memberikan asupan gizi or buff kepada party member. Buffer bisa menjadi Spammer or Leader, dan juga sebaliknya.
  • Spammer : Role ini juga khusus buat job Apostle, karena tugasnya meng-spam HF (Holy Force) dan HM (Holy Magic) pada saat semua party member berada di F6. Spammer bisa menjadi Buffer or Leader, dan juga sebaliknya.
  • Jogger : Bukan nama brand kaos di Bali. lol...Role ini bertugas untuk meng-hook atau menarik perhatian Boss-Boss yang ada di F6. Di Team gw sih, role ini kurang dibutuhkan, tapi tergantung sikon juga. Job yang disarankan, Chef, Gambler, Defender. Jogger bisa menjadi Leader, dan juga sebaliknya.

Istilah-istilah diatas merupakan hasil kreasi gw, mohon maaf, jika sebelumnya udah ada yang menggunakan istilah-istilah tersebut. Bisa dilihat, dari role-rolenya, ada 6 roles, jadi...jika kalian ingin sukses dalam menyelesaikan Sage Tower, carilah party member dengan role masing-masing, sehingga koordinasi waktu berada di Sage Tower bisa dilakukan dengan baik.

Formasi Team Sage Tower

Untuk komposisi tim sage-nya, tergantung pada yang mencari party member. Player ini memiliki kuasa dalam hal menentukan job-job apa saja yang bakal dijadikan party member. Terdapat banyak variasi dalam komposisi tim sage. Oleh karena itu, akan gw share, komposisi or formasi tim sage yang sudah pernah gw coba.

  • 4-2 : Formasi ini terdiri dari 4 Zerks dan 2 Apostles
  • 3-2-1 : Formasi ini terdiri dari 3 Zerks, 2 Apostles, 1 Jogger (Chef/Gambler/Defender/job lain)
  • 5-1 : Formasi ini terdiri dari 5 Zerks dan 1 Apostle.
  • 3-3 : Formasi ini terdiri dari 3 Zerks dan 3 Apostles.

Ada juga beberapa formasi, yang menurut gw cukup extreme, dan sangat tidak disarankan untuk dicoba bagi player yang belum berpengalaman. Karena dapat merusak koordinasi tim dan ujung-ujungnya, sage-nya dibatalin.

  • 3-2 : Formasi ini terdiri dari 3 Zerks dan 2 Apostles.
  • 4-1 : Formasi ini terdiri dari 4 Zerks dan 1 Apostle.
  • 2-3 : Formasi ini terdiri dari 2 Zerks dan 3 Apostles.
  • 2-2 : Formasi ini terdiri dari 2 Zerks dan 2 Apostles.
  • 3-1 : Formasi ini terdiri dari 3 Zerks dan 1 Apostle (My favorite combination)
  • 2-1 : Formasi ini terdiri dari 2 Zerks dan 1 Apostle
  • 1-1 : Formasi ini terdiri dari 1 Zerk dan 1 Apostle (formasi ini pernah gw coba bareng couple gw. Extremely Extreme..karena dapat merusak hubungan kalian...lol)

Buat yang ingin gabung ke Line Group Sage Tower, bisa scan QR code di bawah ini...


Sepertinya, udah semua yang bisa gw share mengenai Lantai pertama dan beberapa tricks. Sampai sini dulu post kali ini. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

4 komentar

ahahah lagi cari tips and trick sage tower ketemu ini blog
gw share yaaa

Silahkan...semoga bisa membantu.
Jangan lupa taruh link sumber jika mau di gunakan di blog.
Terima kasih

Trims ya artikelnya, big HELP ^^d

Sama-sama. Semoga bisa membantu...^.^v
Jangan lupa di share ya dan like FB fans page. Thx

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon