-->

All About Sage Tower (Part IV)

Lantai 4 Sage Tower Seal Online Blade of Destiny

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Karena kepanasan dan nggak bisa tidur, gw mutusin untuk menulis 2 Part sekaligus mengenai "All About Sage Tower". Di post sebelumnya, gw sudah membahas mengenai Sage Tower F3, jadi sekarang gw bakal lanjutin, dengan membahas F4 Sage Tower...Here we go!!!

F4 atau lantai 4 Sage Tower itu, buat Team gw, merupakan tempat keramat, selain F5 dan F6. Di F4, kalian harus sangat berhati-hati, karena kalian bisa Diconnect dari server se-party!!! (Sebenanrnya sih di F3 juga pernah gw alamin Disconnect se-party, tapi lebih sering di F4). Kebanyakan yang terjadi di F4 itu, Disconnect from server sama error Visual C++. Tapi tenang saja, gw bakal bagi tips agar kalian tidak DC se-party.

Jalan menuju Boss Room F4 itu tidak susah koq. Kalian hanya perlu mengikuti tanda yang berada di atas tiap-tiap warp. Untuk lebih lengkapnya, gw jelasin lewat gambar saja, biar mudah untuk dipahami.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Setelah masuk dari pintu or gerbang utama F4, kalian akan mendapati 2 warp. Pilihlah warp yang mempunyai huruf 'S' di atasnya.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Setelah masuk warp 'S', ada 2 warp lagi. Kali ini pilihlah warp yang mempunyai huruf 'A' di atasnya.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Setelah itu, pilihlah warp yang mempunyai huruf 'M' diatasnya.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Ada 2 warp lagi setelah kalian memasuki warp dengan huruf 'M'. Kali ini, pilihlan warp dengan huruf 'A' diatasnya.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

di Room kali ini, kalaian bakal diberikan 2 pilihan... Warp dengan huruf yang sama, yaitu 'E'. jangan panik, karena kedua warp tersebut tidak ada bedanya. Pilihlah salah satu warp tersebut.

Sage Tower F4, Seal BoD, Seal Online

Room terakhir (yay!!!) dari Room 2 warp. Di room ini, pilihlah warp dengan huruf 'L' yang berada di atasnya.

Bisa ditebak dari setiap pemilihan warp dengan huruf di room 2 warp F4. Huruf-hurufnya membentuk satu kata, yaitu SAMUEL SAMAEL. Jika kalian sudah memasuki warp dengan huruf 'L', kalian akan bertemu dengan Boss F4, tapi Boss tersebut hanyalah imitasi (KW dari Boss Ori..lol). Tapi jangan dianggap remeh, karena Boss imitasi ini memiliki skill-skill yang sama persis dengan Boss Ori.

Setelah membunuh Boss imitasi tersebut, kalian akan menemukan warp yang menuju ke Boss Room. Jangan dulu masuk ke dalam....Seperti yang sudah gw tulis di atas, F4 itu tempat keramat karena bisa Disconnect se-party, dan di Boss Room inilah, kejadian tersebut sering kali terjadi. Karenanya, gw bakal bagi tips biar nggak DC (capek nulis Disconnect melulu) se-party. Caranya adalah....

  • Un-Summon Battle Pet kalian sebelum memasuki Boss Room (Di Summon kalau sudah di dalam aja)
  • 1 orang party member menunggu di luar Boss Room, karena kalau yang masuk ke Boss Room DC, yang nunggu diluar bisa selamat. Masuk ke dalam Boss Room jika sudah bersih dari monster-monster lain selain Boss.
  • Jika kalian mati di dalam Boss Room, jangan menunggu untuk di Ress Apostle, langsung di OK aja ketika modar. (Mending jalan dari F4, daripada jalan dari F1)
  • Bagi Zerk yang sudah masuk kedalam Boss Room, jangan menggunakan skill area kecuali SW (Sword Wield)
  • Bagi job-job lain yang mempunyai efek skill area yang membutakan mata, seperti Fire Wizard, Ice Wizard, Chef, dan lain-lain. Mendingan tunggu di luar Boss Room sampai Roomnya sudah bersih.

Setelah semua monster, kecuali Boss sudah dibersihkan alias dibunuh, kalian bisa fokus untuk membunuh Boss Dead Wood Carver Bale.

Boss F4 Sage Tower
[Boss] Dead Wood Carver Bale
IGN-nya gw blur karena belum minta ijin...maaf

Boss DW (Singkatan dari Dead Wood Carver Bale), memiliki banyak skill, termasuk skill area. Oleh karena itu, bagi Apostle, jangan terlalu dekat dengan Boss ini. Skill Ulti dari Boss DW ada 2 menurut gw. Yang pertama, sebelum dia mengeluarkan Skill Ulti-nya, dia akan menari (lol) berputar-putar. Karena itu, bagi Zerk, ketika Boss DW mulai berputar, pencet or klik skill IB (Iron Blood), dengan demikian kalian akan selamat dari goyangan-nya..hahhahah.

Skill Ulti yang kedua adalah Semburan Napas Bau (istilah gw). Nggak ada tanda-tanda sebelum dia mengeluarkan skill Ulti ini. Tapi ada cara agar kalian tidak terkena napas baunya Boss DW. Caranya adalah. Posisikan character kalian berdiri tepat di bawah kaki Boss DW, karena dia nggak bisa nyembur napas baunya ke kakinya, makanya kalian bisa selamat...hahahha.

Selain 2 Skill Ultimate tersebut, ada juga 1 Skill yang menurut gw cukup berbahaya bagi para Apostle. Skill nya ialah Vaccum Cleaner. Ketika Boss DW mengeluarkan skill Vaccum Cleaner, Apostle dan job-job lain yang mempunyai serangan Range, bakal tersedot tepat ke bawah kaki Boss DW. Oleh karena itu, ketika kalian tersedot, berusahalah sekuat tenaga untuk menjauh dari kaki bau-nya sebelum Boss DW mengelurkan skill berikutnya.

Gold Box dari Boss DW, termasuk murah juga (Daftar item Dead Wood's Box). Dan seperti Boss di F2 dan di F3, Boss DW memberikan Fame 500 points ketika kalian berhasil membunuhnya. Setelah kalian selesai membunuh Boss DW, akan muncul sign. Talk atau klik sign-nya sebanyak 2 kali agar kalian bisa di teleport ke jalan menuju F5 atau lantai 5 Sage Tower.

Sampai sini dulu pembahasan mengenai F4 Sage Tower. Ditunggu ya, part V nya, karena F5 itu, banyak sekali yang harus di bahas (nggak tahu kapan kelar, ngumpulin datanya). Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post...^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon