-->

My Two Cents (Spotting)

Masalah Spotting Seal Online Blade of Destiny

My Two Cents Seal Online

'Woi spot gw'...
Kalimat diatas pasti sering kalian baca pada saat farming atau leveling. Emang permasalahan Spot itu nggak bakal ada habis-habisnya. Entah karena player-player Seal BoD mulai banyak bocah-bocahnya atau ada alasan lain.

Sebelum membahas lebih, gw jelasin dulu secara singkat, apa itu Spotting. Spotting adalah....
Kejadian dimana bacot-bacotan terjadi...hahahah. Becanda-becanda..... Spotting itu adalah kegiatan yang dilakukan oleh seorang player di satu tempat hunt. Player tersebut akan me-monopoli satu tempat hunt (Spot) di map tertentu, sehingga semua monster yang berada di Spot tersebut tidak boleh di hit atau dibunuh oleh player lain.

Game master pernah berujar, kalau semua monster itu milik semua player. Tapi, hormatilah player yang udah duluan farming atau leveling di spot tertentu. Jangan seenak jidatnya aja, baru datang langsung menggangu tempat hunt orang lain. Dan ketika di chat baik-baik, yang rusuh merasa nggak terima. Lho??? kan aneh...baru datang malah nggak terima.

Gw sendiri sering banget dirusuh oleh player-player lain ketika gw sedang hunt. Dan nggak tahu kenapa, job yang sering rusuh itu, kebanyakan job Jester/Gambler. Di sini yang menjadi pertanyaan besar di benak gw...'Apa mayoritas yang main Jester/Gambler itu nggak punya pendidikan?' Gw nggak mengeneralisir kalau semua player Jester/Gambler itu tukang rusuh. Tapi, dari pengalaman pribadi gw, kebanyakan sih gitu.

Spotting

Gambar diatas, pada saat gw sedang hunt di WRS (West of Red Soil). Gw yang udah hunt selama 2 jam lebih, di ganggu sama bocah yang baru datang. Jadi, gw tanya ke dia 'So this is your spot?' dan dijawab dengan enteng 'yes'. hahahhah. Dia beralasan kalau dia udah dari tadi di spot tersebut, dan menyalahkan gw yang udah 2 jam lebih di tempat tersebut yang rusuhin dia. Kocak kan?? Apa kepalanya waktu bayi sering di pukul sama orang tuanya? Atau di sekolah sering di bully?

Lewat post ini, gw hanya mau menyarankan kepada player-player lain yang mau hunt dan nggak mau rusuh tempat orang, pada saat kalian sampai di tempat tertentu, silahkan di SS (ScreenShot), dan mulailah farming or leveling di tempat tersebut. Jika, tidak ada orang yang datang ke tempat tersebut paling lama 30 menit setelah kalian mengambil SS. Otomatis spot tersebut udah bisa kalian ambil, dan kalau ada bocah-bocah labil yang tiba-tiba datang melewati waktu yang ditentukan, dan mengaku kalau itu spotnya, silhkan chat dulu baik-baik, jangan kebawa emosi. Kalau sampai kebawa emosi, kalian nggak beda jauh sama bocah tersebut.

Kalau bocah tersebut rusuh, silahkan kirim ticket dan lampirkan SS pada waktu kalian sampai di tempat tersebut dan SS pada waktu bocah tersebut mulai rusuh. Paling kurang di ban selama 3 hari. Dan kalau ada player lain yang laporin dia juga, paling lama ban-nya berabad-abad. hahahha.

Gw justru salut sama player-player yang sering hunt di Blue Eye Dungeon. Di map tersebut ada spot yang namanya kandang tuyul. Spot tersebut sangat ramai dijadikan tempat farming atau leveling. Dan plyaer-player di sana menggunakan sistem antrian. Jadi, kalau ada player yang baru datang, terus rusuh. Mendingan jangan datang lagi ke Blue Eye Dungeon buat hunt, karena nick kalian bakal di Black List oleh Apost-Apost yang sering mangkal di sana, dan jangan heran pada saat kalian farming, terus ada player yang rusuhin kalian. Karena nick kalian tiba-tiba terkenal menjadi tukang rusuh, jadi nggak apa-apa dong kalo dirusuhin balik. Logikanya sih gitu...(bocah mentality..lol). So remember...
What goes around comes around....

Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Disclaimer: Tulisan diatas merupakan pengalaman pribadi gw, dan juga merupakan pendapat pribadi gw, kalau ada yang merasa tersinggung, gw minta maaf sebelumnya, dan Grow Up!!!

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon