-->

All About Sky Island Alcanez (Part III)

Semua Tentang Alcanez Seal Online Blade of Destiny

Sebenarnya gw mau menulis mengenai Melting Equipment lagi... (Baca: Experiment Melting Equipment) Cuman karena bahan tulisannya belum lengkap dan data buat part III mengenai Alca udah ada..ya gw mutusin untuk menulis mengenai Alcanez lagi.

Kali ini gw akan membahas mengenai Quest lagi. Yap, quest Alca... Di post sebelumnya gw udah membahas mengenai quest Alca yang menggunakan item-item Alca yang di drop dari monster. Sekarang gw akan membahas 2 quest lagi yang bisa kita lakuin di Sky Island Alcanez. Here we go...

1. Quest Alcanez (NPC Celestial God Rafael)

Quest pertama yang akan gw bahas, yaitu quest dari NPC yang namanya Celestial God Rafael. NPC ini terletak di tengah-tengah Alca, berdekatan sma NPC yang jual Potion Alca.

[NPC]Celestial God Rafael, Seal Online, game, Seal BoD
[NPC]Celestial God Rafael

Setelah kalian meng-klik or talk ke NPC ini, kalian bakal disuruh untuk ngumpulin 5 pcs God's Ancient Scroll.
God's Ancient Scroll, Seal Online, game, Seal BoD

God's Ancient Scroll bisa ditemukan setelah meng-kill monster-monster yang berada di Alca. Setelah berhasil mengumpulkan 5pcs God's Ancient Scroll, bawalah item tersebut ke NPC Rafael...
Talk lagi ke Rafael dan dia akan menyuruh kalian lagi untuk ngumpulin 5 pcs Pillars of Alcanez

Pillars of Alcanez, Seal Online, game, Seal BoD

Seperti God's Ancient Scroll, Pillars of Alcanez bisa didapatkan dari monster-monster yang berada di Alca. Setelah itu NPC Rafael akan menyuruh kalian lagi buat meng-kill salah satu monster di Alca (yang ini gw belum dapat data-datanya karena harus masuk ke Alca untuk kedua kali, baru bisa quest nya berhasil). Kalian akan diberi quest item, Rafael's Spirit (Sealed).

Rafael's Spirit (Sealed), Seal Online, game, Seal BoD

Next Stepnya, kalian harus masuk Alca berikutnya setelah Alca nya reset untuk meng-kill monster yang di suruh oleh NPC Rafael... Ikutin aja terus apa yang d suruh oleh si Rafael. Kalo nggak salah ingat, bisa 2-4 kali masuk Alca nya, baru quest nya selesai

Sekarang mengenai Fame yang didapat. Fame awal char gw sebelum talk ke NPC Rafael 127.620.
Setelah gw menyetor 5 pcs God's Ancient Scroll, Fame nya bertambah menjadi, 128.920. Jika dikurangin, total Fame yang didapat dari menyetor 5 pcs God's Ancient Scroll ialah 1300 Fame.
Setelah menyetor God's Ancient Scroll, gw menyetor 5 pcs Pillars of Alcanez lagi. Fame awal, 128.920...menjadi 130.220. Total fame yang didapat, 1.300 Fame juga..

Quest dari NPC Rafael ini tidak bisa diulang-ulang seperti quest dari NPC Batty Professor Jones. jadi, hanya sekali aja dilakuin, setelah itu, nggak bisa lagi.

2. Quest Alcanez (NPC Mrs. Jones)

Yah...NPC ini lagi. NPC Jones emang paling hebat dalam urusan quest di Alca. Tapi kali ini bukan mengenai ngumpulin item-item alca...tapi karena dia kelaparan (lol). Untuk memulai quest ini, kalian tidak perlu talk ke NPC Jones (Seperti pada quest ngumpulin item Alca). NPC pertama yang harus kalian talk adalah istri dari NPC jones, yaitu NPC Mrs Jones (Kirain Jones = Jomblo Ngenes, ternyata ada istrinya lho).

[NPC]Mrs.Jones, Seal Online, game, Seal BoD
[NPC]Mrs.Jones

NPC Mrs.Jones terletak di kota Elim, berdekatan sama NPC yang minjemin buku (sorry lupa namanya). Setelah kalian talk ke Mrs.Jones, kalian bakal disuruh untuk mencari bahan masakan, supaya bisa dimasak sama dia.

[NPC]Mrs.Jones, Seal Online, game, Seal BoD

Bahan-bahan yang perlu kalian siapin adalah:
  1. Radish Stew = 100 pcs Piece of Radish + 1 pcs Refreshing Water
  2. Mushroom Stew = 100 pcs Mushroom + 1 pcs Heavenly Hot Sauce
  3. BBQ = 100 Meat + 1pcs Exquisite Spices
Refreshing Water, Seal Online, Seal BoD, game
Exquisite Spices, Seal Online, game, Seal BoD
Heavenly Hot Sauce, Seal Online, game, Seal BoD

Radish bisa didapat dari monster Eyez, Refreshing Water dari monster di Alcanez. Mushroom dari Queen Mushroom, Exquisite Spices dari monster Alcanez. Meat bisa di beli di Tavern/bar tiap kota, Heavenly Hot Sauce dari monster Alcanez.

Setelah bahan-bahan nya lengkap, kalian talk lagi ke Mrs.Jones. Dia akan membuat masakan tergantung bahan-bahan yang kalian bawa. Setelah makanan nya jadi, barulah kalian masuk ke Alca dan talk ke Mr.Jones.

Total fame yang didapat setelah menjadi kurir makanan, adalah sebesar 300 Fame, untuk 1 jenis makanan. Quest ini bisa dilakukan berulang kali, selama kalian mempunyai bahan masakannya.

Item Penting dari Alcanez

Kesimpulannya, banyak item dropan monster Alca yang sering kita buang, dan ternyata item-item tersebut berguna untuk menyelesaikan quest di Alca. Karena ini post terakhir gw mengenai quest alca, gw akan meng-list item-item apa saja yang diperlukan untuk quest Alca.

  1. Refreshing Water
  2. Exquisite Spices
  3. Heavenly Hot Sauce
  4. God's Ancient Scroll
  5. Pillars of Alcanez
  6. Alcanez Lightning Rod
  7. Alcanez Silence (namanya Alcanez Tears in-game)
  8. Alcanez Tears
  9. Alcanez Low-grade
  10. Alcanez Life
  11. Alcanez Hope
  12. Alcanez Past
  13. Alcanez Future

Yup, ada 13 jenis item yang sangat berguna untuk menyelesaikan quest di Alca. Jadi, jangan di sia-siakan item-item tersebut, bisa jadi kalian ingin mencari Fame yang banyak. Item-item tersebut bisa sangat membantu kalian.

Sekian dulu post kali ini...hmmm post berikut kayaknya gw akan membahas pengalaman gw di Alca, sekaligus post terakhir yang bisa gw share mengenai Sky Island Alcanez.. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon