-->

All About Sky Island Alcanez (Misc)

Semua Tentang Alcanez Seal Online Blade of Destiny

Kali ini, gw bakal share, techincal or beberapa tips and trick yang gw dapat selama masuk ke Sky Island Alcanez...

1. Farming Quest Item Alcanez

Jadi, karena waktu itu gw terobsesi sama yang namanya fame, gw mencoba untuk mencari Alca items sebanyak-banyaknya. Sisi negativenya, cegel gw cepat habisnya (T.T).. Waktu itu ketemu sama petani Alca items, lumayan menguras tabungan cegel gw sih. Awalnya nggak mau beli, cuman dia punya stock lumayan banyak hampir 6000 pcs Alca itemsnya. Dan kebanyakan Alca Hope, Future, dan Past. Jadi nya gw tergiur untuk membelinya. Kurang lebih waktu itu gw dapat 500.000 fame dari hasil nyetor Alca itemsnya.

Karena gw cukup terobsesi, dan cegel mulai menipis, gw mutusin untuk membuat char khusus farming Alca items. Yup..bisa d tebak job nya, adalah... Berserker. Mengapa gw memilih job Berserker, karena job ini paling efisien dalam urusan farming. Combo nya bisa area, ada Evasion permanent, damagenya gede kalo combo, dsb.

Perjuangan gw bikin Zerk (istilah kerennya, alasan nulis Zerk karena capek nulis Berserker, kepanjangan..hahahha) lumayan melelahkan, bayangin aja, harus leveling dari awal level 0 sampai level 150, biar bisa masuk Alca 150. (Baca: Trick Fast Leveling)

Alcanez, Berserker, game Seal Online, Seal BoD

Pengeluaran gw buat bikin char baru Zerk, dari beli DE (Doube Experience) sampai beli DD (Double Drop) kira-kira sebesar 600m sampai 1b. Dan levelingnya 3 hari..dari level 0 sampai 180. Hari pertama leveling dari level 0 sampai 65. Setelah itu quest IC (Ice Crystal) di Quest Center Zaid. Hari kedua, Leveling dari 65 sampai level 100, kemudian quest Dimension sama quest Battle Pet. Hari Ketiga, full leveling dari level 100 sampai level 190.

Setelah melalui proses yang cukup melelahkan, leveling...Saatnya farming!!!
Dari data yang gw kumpulin, lebih baik masuk Alca 180 untuk farming Alca items. Rata-rata Alca items yang di dapat di Alca 150 ialah 30an items, sedangkan kalau Alca 180, bisa mendapatkan hasil 50an items. Kedua Alca (150 and 180) gw coba masuk dengan Double Drop 100%. Dari pengalaman gw, semakin mendekati level monsternya, level char kita, drop nya bakal banyak. Tapi masalah terbesar muncul pada saat di Alca 180. Sekali masuk, pasti char kita naik 1-4 level (dari level 180 masuknya). Oleh karena itu, gw mencoba mencari level ideal buat Zerk, yang sekali masuk, nggak bakal naik level. Dan level idealnya adalah 204.

Di level 204 dengan experience points 0% pas masuk Alca 180, experience points ketika kelarin Alca 180 sampai di Secret Room, kurang lebihnya 80%-90%. Pasti pada heran, gimana biar bisa tetap di level 204 (udah tahu..boooo!!!). Triknya adalah bikin guild, terus setiap kelarin Alca-nya, experience points nya di sumbang ke guild. Balik lagi deh, ke level 204, dengan experience points 0%.

2. Status Build Berserker Solo Alcanez

Sekarang mengenai stat Zerk-nya. Entah mengapa, setiap kali gw mau Alca, terus minta buff ke Apost di kota, kebanyakan di cuekin T.T. Oleh karena itu, gw mutusin untuk mandiri. Masuk Alca without buff (Strong!!!). Awalnya gw test masuk dengan stat AGI 150 dan sisanya dimasukin ke STA. AGI diperlukan agar, waktu hit monsternya nggak miss. Tapi dengan build seperti itu, pada saat di Room kedua di Alca 180, banyak miss-nya. Sword Wield (skill Zerk, biar combonya area) habis duluan sebelum semua monsternya mati.

Percobaan kedua, gw masuk dengan stat AGI 200 dan sisanya STA. Gagal juga, masih banyak miss nya di Room kedua sama di Secret Room. Percobaan ketiga, gw masuk dengan build AGI 230 dan sisanya STA. Dan hasilnya, miss-nya berkurang drastis!!! Jadi, bisa disimpulkan, stat yang ideal buat Zerk solo Alca 180 tanpa buff Apost (huft), ialah AGI 230 dan STA 394, di level 204.

Equipment...hmm agak susah sih mengenai equipment, karena Full Equipment gw hanya 1. Jadinya nggak bisa nyari data buat variasi Full Equipment yang lain. Maafkan /bow.
List dibawah, adalah Full Equipment gw waktu masuk Alca 180...
  • Head : CCC/BNM
  • Top : Pink Dice Top
  • Bottom : Pink Dice Bottom
  • Shoes : Pink Dice Shoes
  • Weapon : Murim Berserker
  • Acc : BDG/AHW
  • Pet : Fly Black Dragon / Fly Kitsune
  • Battle Pet : Fire Spirit (with Dragon Force)
Note: Semua equipment diatas, adalah hasil endorse. LoL.

Dengan Full Equipment di atas, waktu yang gw perlukan buat nyelesain Alca 180 sampai di Secret room, kurang lebihnya 27 menit, udah termasuk ngambil loot-loot nya. Dan karena gw nggak punya variasi Full Equipment yang lain, gw bisa perkirakan, waktu yang diperlukan bisa lebih atau kurang dari waktu gw. Harap dimaklumi, basic gw di Apostle, bukan di job Hitter. Mungkin ada beberapa orang yang bisa lebih cepat waktunya dengan FE (Full Equipment) diatas.

Kayaknya udah semua pengetahuan gw mengenai Sky Island Alcanez, yang sudah gw share. Ini post terakhir gw mengenai Alcanez, kalau ada tambahan, mungkin gw bakal melaukan beberapa editan di Part I sampai Part III & Misc. Terima kasih yang sudah membaca post gw dari awal. Semoga kalian bisa mencapai Fame tertinggi...DEMIGOD!!!. 

Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

5 komentar

Mantap min. Gw nyoba solo mokad wkwkwk. Btw build skill zerk nya kalo bisa ditambahin min. Thank you

itu full equipment + berpa mase? biar bisa memberkirakan modal hahaha

#Babi:
Sudah ada artikel yang merinci lebih detail soal status zerk solo Alcanez di blog ini.

#Mahdawiyah:
Artikelnya ditulis oleh Admin sebelumnya, untuk plusnya saya kurang tahu.
Tapi dengan modal equip dari web mall (plus 7), sudah bisa farming solo di Alcanez gan.

Iya utk build skillnya jga d share bole gak min hehe

Sudah dibalas lewat email. Terima kasih.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon