-->

Flashback 2017 (Seal Online Blade of Destiny)

Kilas Balik Tahun 2017 : Seal Online Blade of Destiny

Flashback 2017 Seal BoD

Berhubung sudah mendekati akhir tahun 2017 dan tinggal beberapa hari lagi ke tahun yang baru, tahun 2018...yay!!!

Postingan kali ini gw akan merangkum atau istilahnya kilas balik (flashback) apa saja yang terjadi di tahun 2017 di dunia Seal Online Blade of Destiny, khususnya di server Duran. Gw akan berusaha seobjektif mungkin untuk menulis garis besarnya saja, jadi nggak bakal berpengaruh soal server Arus atau Durannya.

Mohon maaf jika ada peristiwa yang terlewatkan, karena gw sendiri baru mainnya di penghujung awal tahun tahun 2017. Kalau ada yang mau kalian tambahkan, bisa ikut berkomentar.

Sumber dari post kali ini adalah dari pengalaman pribadi dan dari forum. Selain itu, gw bagi dalam tiga point, Awal Tahun, Pertengahan Tahun, dan Akhir Tahun. So, here we go!!!

Awal Tahun

  • Golden Chest

Awal tahun dimulai dengan kejutan dari Golden Chest yang memberikan hadiah Powerful Dragon Claw and Harmonious Dragon Claw...Banyak player yang mulai membeli Golden Chest's Key untuk membuka Golden Chest. Karena rate untuk mendaptkan rare items di Golden Chest ditingkatkan...what??!!!

Kita sebagai player, tidak diberitahu chance awalnya berapa, terus ditingkatkan menjadi berapa, namanya juga teknik marketing, biar banyak yang beli RPs (oops).

  • Event Paskah

Seperti biasa, ketika eventnya masih baru diupdate, hadiah eventnya bakal dijual dengan harga yang nggak wajar. Di event ini juga, player-player mulai sering rusuh di tempat hunt, biar bisa dapat Easter Egg.

Selain Event Paskah ada 1 event lagi, yaitu Team Battle. Gw punya kenangan buruk di event ini, karena char gw di Blacklist oleh GM yang baik hati dan tidak sombong karena gw balas chatnya terlalu emosi...maaf ya /bow.

  • Welcoming our friends from Seal Brazil

Yup, Seal Brazil tutup usia di awal tahun 2017 dan di merge ke Seal BoD. Costume-costume menarik mulai muncul di Seal BoD, seperti Capoeira, Passionate Samba, Extravagant Carnival.

Pertengahan Tahun

  • Maintenance

Di pertengahan tahun 2017, banyak yang terjadi di Seal Online Blade of Destiny... Yang pertama adalah maintenance besar-besaran server Seal BoD. Nggak tanggung-tanggung, sekali maintenance membutuhkan waktu 12 jam. Player diberikan kompensasi 2 Racal Rabbit's Baloon (T.T)

  • New Minimap and Loot System

Salah satu update besar-besaran yang diterapkan di pertengahan tahun 2017. Tapi menurut gw, systemnya belum 100%, karena ada beberapa info yang tidak kelihatan dari Minimap nya. Sedangkan system Loot nya, jarang gw gunakan. Masuk Sage Tower melulu soalnya T.T dan kebanyakan di pick oleh Apostle.

  • Sage Tower Renewal

Ini dia update yang agak gw benci...Sage Tower di update menjadi tidak seru lagi. Dari pengumuman GM nya sih masuk Sage Towernya di buat sehari sekali, cuman karena baru di update, waktu resetnya belum diatur. Sehingga di awal update, banyak yang mengeluh. Yahh...namanya juga dipaksakan updatenya...(oops)

Selain Sage Tower nya di update, muncul armor dan weapon baru juga, Samael Armor dan Zadkiel / Sakiel (sorry kalo salah nama weaponnya). Memang sih, armornya sudah bisa dibuat dari Manual sebelum update ini. Sedangkan weaponnya sampe sekarang belum pernah gw lihat (maklum, jarang OL).

  • Events

Seal BoD tanpa event itu bagaikan sayur tanpa garam. Ada 2 events yang menurut gw harus dimasukkan ke psot kilas balik ini. Yang pertama adalah event Unipin Top-Up. Eventnya buang-buang duit... Tapi hadiahnya lumayan juga, yaitu 3 Blessed Diamond dengan melakukan pengisian RPs menggunakan Unipin sebesar 10 ribu RPs (ada hadiah lain juga, kumulative soalnya). Banyak player dari luar Indo yang protes dengan event ini, karena mereka nggak bisa mengikuti event ini.

Event yang kedua adalah Insomnia Event. Salah satu event yang emmbuat pembayaran listrik membengkak...hahahha. Karena, player diharuskan login selama 350 jam agar bisa mendapatkan hadiah utamanya, yaitu 2 Blessed Diamond dan Heaven's Egg.

Server mulai diserang dengan banyak player yang login hanya untuk ber-AFK ria. Kalau menurut kalian Seal BoD sudah ramai, tunggu aja event seperti ini di tahun depan, dan lihat aja sendiri kloningan-kloningan bermunculan sehingga playernya membludak.

  • Seal Indo tutup usia

Lho...apa hubungannya?? Sengaja gw masukkan ke post ini, karena pada saat Seal Indo tutup, mulai banyak cheater dan scammer bermunculan di Seal BoD. Gw nggak bisa menjamin korelasinya sih, tapi seperti itu kenyataannya. Banyak player yang ketipu sama scammer yang meniru nick teman dekatnya, terus berpura-pura untuk meminjam Item berharga dan para cheater bermunculan.

Akhir Tahun

  • Pembersihan Cheater

Gak main-main emang Game Master Seal BoD. Semua character yang menggunakan program ilegal di basmi, bahkan yang tidak ada kaitannya sama sekali...hahhaha. Oleh karena itu, banyak yang ngeluh karena nggak memakai cheat pada saat bermain Seal BoD. Tapi setelah dijelaskan oleh Game Master, bahwa character yang tidak menggunakan cheat sekalipun dibasmi karena menikmati benefit dari sang cheater. Contohnya, separty sama cheater.

  • Couple Store

Salah satu update yang ditunggu-tunggu, tapi jauh dari ekspetasi player. Rose sudah tidak bisa di trade / drop / vending / ditaruh di bank. Banyak couples yang sudah lama Days nya mulai berguguran, karena dikecewain sama update kali ini.

  • New Accessory

Introducing Ancient Hero's Wing (Normal).... yang hanya bisa didapatkan dari Golden Chest (T.T)
Acc yang menurut gw terbilang mahal karena stat Damage Increase nya mengalahkan Golden Dragon's Guardian Glove.

  • New Job

Akhirnya....job yang ditunggu-tunggu oleh banyak player bisa hadir di Seal BoD. Job Cook dan job lanjutannya Chef / Food Fighter. Emang sudah lama di gantung mengenai update job ini, yang katanya sudah 2 tahun, dan baru hadir di tahun ini. Nggak heran, pada saat di update, harga Promise and Breath-nya (bahan untuk ubah job ke job kedua) mahalnya gila-gilaan....

Selain itu juga, map kota Madelin berubah tampilan dan strukturnya. Kota Madelin yang dikenal sebagai kotanya para Jester, sekarang ditempati oleh job baru ini.

  • Armor option and NPC

Nah update yang ini, banyak membuat para penampung katalis gulung tikar, karena hampir semua Armor sudah bisa dibeli di NPC dan memiliki added option yang belum teridentifikasi. Dan kocaknya lagi, kalau nggak salah ingat, ketika update ini diterapkan, ada sebuah bug untuk job crafstman dan lanjutannya, yang bakal Disconnect ketika menggunakan skill  Item Appraisal / High Quality Sense.

  • Events

Lagi-lagi event...Event di akhir tahun 2017 sangat banyak. Contohnya saja, Halloween Event, yang membuat player harus mengumpulkan Halloween Box untuk membuat senjata baru Reaper's Scythe. Pada saat update event ini, banyak player yang mengeluh karena manual untuk membuat Reaper's Scythe nya sangat sulit untuk didapatkan. Gw juga ikutan ngeluh karena sudah buka 500 lebih boxes nggak dapat-dapat manualnya (T.T)...

Event kedua adalah Christmas Event. gw agak kecewa sama Event yang satu ini karena alasan personal jadi, nggak banyak yang bisa gw tulis. Christmas Event hadiahnya menggiurkan karena kalian bisa mendapatkan Heaven's Egg atau Abysmall's Egg jika mengikuti event ini. Bisa ditebak harga Valkyrie dan Red Valkyrie turun drastis.

Demikianlah kilas balik Seal Online Blade of Destiny di tahun 2017...kayaknya adalagi peristiwa penting, tapi gw belum bisa ingat (lol). Ntar gw update tulisannya kalau sudah diingat.
Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon