-->

Tutorial (ScreenShot)

Cara ScreenShot Seal Online Blade of Destiny

Cara mengambil SS Seal BoD

Hello...
Kembali lagi dengan gw di post yang baru. Kali ini gw akan membahas mengenai cara mengambil ScreenShot atau SS atau bahasa Indonesianya Tangkapan Layar.

ScreenShot merupakan salah satu senjata dalam menangkal Item hasil hack atau Item hasil rampok. Kenapa?? karena dengan ScreenShot, pada saat kalian melihat item yang dijual murah, pada saat kalian membeli item murah tersebut, jangan lupa untuk di-SS. Jadi, kalau di kemudian hari yang empunya item lapor ke GM, terus character kamu yang kena Ban (bukan ban mobil ya!) atau istilahnya akun kamu sudah tidak bisa diakses lagi. Kamu bisa appeal ke GM dengan mengirimkan SS pada saat kamu membeli item curian tersebut.
Terus kalau yang hack atau rampok itu komplotan??
Wahh..kalau sampai gitu sih, gw hanya bisa bilang, introspeksi diri aja. Jangan membagikan atau share ID kalian atau kalian mainnya di warnet yang dipasangi Keylogger atau mungkin, kalian kena karma. Di ingat-ingat aja dulu, kesalahan atau kejahatan apa yang pernah kalian lakukan dulu.

Sudah cukup basa-basinya. Back to the point!!!
Cara untuk mengambil SS itu sangat mudah. Kalian hanya perlu menekan tombol "Insert" yang ada di keyboard laptop atau PC kalian. Di beberapa merk laptop, kalian harus menambahkan tombol "function" sebelum menekan tombol "Insert". Jadi... "fn + Insert".

Akan ada bunyi seperti jepretan kamera pada saat kalian mengambil SS. Kalau nggak ada bunyinya, coba cek pengaturan atau option in-game dan volume laptop atau PC kalian.

Contoh ScreenShot Seal BoD
Contoh ScreenShot

Setelah selesai mengambil SS, dan kalian ingin mengecek hasil SS kalian... Cari folder game Seal Blade of Destiny yang sudah kalian Install (biasanya sih di C:). Terus..cari folder "Capture". Disitulah semua hasil jepretan SS kalian disimpan.

Kalau nggak ada folder dengan nama "Capture", kalian bisa membuatnya sendiri, terus ditempatkan di folder Seal Blade of Destiny. Hasil SS itu biasanya berukuran 8.101 KB dan memiliki format .bmp

Selain cara di atas, ada juga cara lain, tapi agak repot sih. Pertama kalian harus menekan tombol "prt sc" yang berada di keybord kalian. Selanjutnya, bukalah program "Paint". Lalu, tekan ikon "Paste" yang berada di pojok kiri atas program "Paint". Setelah itu kalian simpan gambarnya di folder yang kalian pilih.

Ada lagi satu cara yang paling simple menurut gw. Pertama, ambil HP (handphone) kalian yang ada kameranya atau ambil kamera digital atau kamera DSLR atau polaroid (lol). Setelah itu, difoto deh layar laptop atau PC kalian.

Menurut gw sih, lebih baik menggunakan cara pertama, yaitu dengan menekan tombol "Insert" atau "Fn + Insert". Karena hasil dari cara ini, menurut gw merupakan SS officialnya Seal.

Contoh ScreenShot Seal BoD

Koq gitu?? Yup, kalian bisa lihat dari gambar di atas yang gw lingkarin dengan garis merah. Ketika kalian menggunakan cara pertama, di sudut kanan bawah tiap gambar hasil SS akan ada timestamp (cap waktunya), server dan nama character kalian.

Gw aja sering menggunakan cara pertama dalam mengambil SS. Dan jumlah SS perbulan gw itu rata-rata 700 gambar T.T.  Karena setiap gw melihat sesuatu yang aneh di game Seal BoD, bakal gw SS dan juga setiap gw melakukan trade dengan player lan, gw SS. Pokoknya, sehari main Seal Bod tanpa SS itu ibaratnya, makan nasi tanpa sambal. hahahha.

Kesimpulannya....SS sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelestarian lingkungan akun kalian. SS juga bisa digunakan sebagai senjata ampuh melawan para bocah-bocah yang semakin hari, semakin banyak di Seal BoD.

Sekian dulu post kali ini. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post...^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon