-->

Tutorial (Item Search)

Cara Mencari Item di Seal Online Blade of Destiny

Cara mencari item Seal BoD

Di Tutorial kali ini, gw akan membahas mengenai Item Search... Apa sih Item Search itu???
Item Search adalah suatu fungsi yang belum banyak diketahui oleh player-player yang baru bermain game Seal BoD.

Sesuai namanya, Item Search adalah fungsi untuk menemukan suatu Item yang dijual ataupun dibeli oleh Player lain. Item Serach bertujuan agar, kita sebagai player tidak usah repot-repot mengecek toko atau vendingan player lain satu-persatu, pada saat ingin membeli atau menjual item.

Cara menggunakan Item Search akan gw jelasin menggunakan gambar, agar mudah dipahami.

Guide Item Search Seal BoD
Di sudut kiri layar, klik lah ikon yang berbentuk Magnifier atau kaca pembesar.

Guide Item Search Seal BoD

Setelah itu, akan muncul jendela baru atau kolom baru. Di kolom tersebut, kalian bisa memilih untuk mencari Vending Kiosk (Toko yang menjual) atau Buyer's Kiosk (Toko yang membeli). Bisa dicentang pilihan kalian. Setelah itu Ketiklah nama item yang ingin kalian cari. Gw mengambil contoh Ruby. Terdapat 4 jenis "Ruby" yang muncul setelah gw meng-klik tombol Search.

Karena gw mau mencari Ruby yang digunakan pada saat menempa equipment, gw pilih Ruby yang paling atas. Setelah itu, klik tombol Confirm.

Guide Item Search Seal BoD

Kalian bisa melihat hasil dari pencarian di Map yang berada di sudut kanan atas. Akan ada bulatan merah kecil di Map kalian. Jika tidak ada, bukalah Map kalian dengan menekan tombol "M" di keyboard laptop atau PC, sampai Map-nya terbuka besar.

Selain memiliki fungsi untuk mencari Item, Item Search juga berguna pada saat kalian ingin meng-XG kan suatu equipment. Pada saat kalian bingung kalau item tersebut bisa di XG-in atau tidak, gunakan Item Search terlebih dahulu. Jika Item yang ingin kalian tempa ke XG ada di dalam daftar kolom Item Search. Itu tandanya, item tersebut bisa di XG-kan.

Gw kira sudah cukup, post mengenai Item Search kali ini. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon