-->

Terima kasih kepada pembaca setia blog ini... moving on

Tidak terasa sudah lebih dari dua tahun lebih, tidak ada postingan terbaru di blog ini. Pasti hanya sedikit yang bertanya-tanya kenapa blog ini sudah tidak di-update lagi oleh penulis. Melalui postingan kali ini, penulis akan memberikan alasannya.


Blog ini sebelumnya merupakan pemberian dari pemilik pertama kepada saya penulis saat ini karena sudah tidak bermain lagi bermain Seal Blade of Destiny alias pensi. Berhubung pada saat diberikannya blog ini, penulis masih aktif wara-wiri di dunia per-Seal-an dan ingin melanjutkan misi dari pemilik pertama dalam menyediakan tips, trik, guide bagi player baru maupun lama di Seal Blade of Destiny.


Dalam mengurus blog ini sebenarnya tidak terlalu susah, karena kebanyakan artikel atau postingan di post ini sudah ditulis sebelumnya oleh pemilik pertama, penulis hanya melakukan beberapa editan dan mempublishkannya saja. Hanya sebagian kecil artikel di blog ini yang merupakan hasil penulis sendiri, bahkan bisa dihitung dengan jari.


Selama setahun lebih penulis mengurus dan bermain Seal Blade of Destiny, dan kurang lebih dua tahun lalu, penulis sudah tidak dapat lagi melakukan update postingan dan pada waktu tersebut juga, penulis sudah tidak bermain Seal Blade of Destiny.


Banyak sekali pertanyaan, saran, kritik yang sudah disubmit para pembaca, yang tidak bisa penulis balas satu persatu. Ada juga beberapa permintaan dari pembaca, seperti meminta equipment atau cegel yang tidak bisa penulis kabulkan karena harga cegel yang sudah tidak merakyat lagi.


Kesibukan di real life, merupakan salah satu faktor, kenapa penulis sudah tidak lagi bermain Seal Blade of Destiny. Alasan ini kemungkinan merupakan salah satu alasan, beberapa pemain Seal Blade of Destiny mengundurkan diri dari dunia per-Seal-an juga.


Alasan lainnya kenapa penulis sudah tidak bisa mengurus blog ini karena faktor ekonomi. Blog ini membutuhkan uang yang tidak terlalu banyak sebenarnya, agar bisa tetap berjalan. Dengan traffic atau views dari blog ini yang hanya ratusan per hari, agak sulit untuk mengurus blog ini, meskipun sudah dipasangi iklan dari pengiklan.

Traffic dan view blog
Traffic blog harian


Berhubung dengan alasan-alasan yang sebenarnya hanya merupakan kemalasan saja, penulis akan pamit dan akan memberikan semua yang awalnya merupakan pemberian pemilik pertama blog ini kepada penulis yang baru, yaitu tanggung jawab dalam mengurus blog ini agar bisa tetap berkembang.


Kurang lebih seperti itulah curhatan penulis yang terakhir kali. Semoga blog ini bisa terus berkembang seiring dengan game Seal Blade of Destiny dan bisa mendapatkan banyak traffic dan juga views perharinya. Akhir kata, penulis ingin meminta maaf jika ada salah-salah kata atau tulisan yang menyinggung pembaca blog ini. Terima kasih. 



THE JOURNEY MUST GO ON !!!

2 komentar

Semangat min

smangaat min. blog ini berguna banget buat new player atau come back ke seal bod.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon