-->

Tutorial (Appraise or Unapp)

Cara Indent  / Unapp Item Seal Online Blade of Destiny

Cara Unapp Item Seal BoD

Baru-baru ini gw iseng-iseng browsing ke salah satu forum terbesar di Indonesia dan gw masuk ke thread yang membahas mengenai Seal online Blade of Destiny. Dan betapa kagetnya gw, blog gw nyasar juga di sana. hahhaha. Tapi bukan itu yang mau gw bahas. Di salah satu post, gw baca ada yang menanyakan mengenai item yang belum di appraise atau belum di-unapp.

Berawal dari situ, gw memutuskan untuk menulis Tutorial kali ini. Di post tersebut, member forum tersebut menanyakan mengenai item dengan syarat level yang sudah tidak bisa lagi di appraise oleh NPC Marco the Appraiser.

NPC Marco the Appraiser Seal BoD

Sekilas, pertanyaan ini gampang banget jawabannya... Tapi setelah gw pikir-pikir, ada susahnya juga.
Jadi, untuk menjawab pertanyaan diatas, ada 3 cara yang bisa dilakukan agar item dengan syarat level di atas level 90 bisa di appraise atau di-unapp.

1. Craftsman's Skill (Item Appraisal)

Untuk bisa melihat added option item dengan syarat level diatas level 90, mintalah bantuan kepada player dengan job Craftsman. Tapi, harus diperhatikan juga level Craftsman tersebut, karena skill Item Appraisal memiliki tingkatan. Item Appraisal dengan level 3, bisa meng-appraise item dibawah atau sama dengan level 90. Jadi, kalian harus mencari Craftsman dengan level diantara 70-100, agar dia bisa melakukan Appraisal terhadap item kalian.

2. Artisan and Demolitionist Skill (High Quality Sense)

Skill ini gw dengar-dengar bisa memberikan added option yang lebih bagus daripada menggunakan NPC Marco the Appraiser atau skill Craftsman (Item Appraisal). Carilah player dengan job Artisan, dan mintailah bantuannya untuk meng-appraise item kalian.

3. [Merchant] Appraiser Bowter

NPC ini terletak di Server Unison dan dia bisa meng-appraise semua item, tanpa batas level.

[Merchant] Appraiser Bowter Seal BoD
[Merchant] Appraiser Bowter

Tiga cara diatas, merupakan cara meng-appraise atau indent atau unapp item dengan syarat level diatas level 90 yang gw tahu.
Note: Pada saat kalian mau menggunakan cara pertama dan kedua, cobalah untuk bertanya dahulu dengan baik-baik kepada player-player tersebut. Sebagai contoh:
  • "kak, bisa minta tolong indent, please?"
  • "can you help me appraise my item, please?"
Selalu ingat, "Manner Maketh Man". hahahha. Sampai sini dulu Tutorial kali ini. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.


Thank you for reading my post ^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

4 komentar

pake cara ketiga sekarang udah ga bisa ya kyknya gan? lokasinya jg kgk ada?

Masih bisa gan, lokasi [Merchant] Appraiser Bowter ada di Server Unison.

Skill Appnya Artisan dan Demol kira2 sama gak kualitas appnya ya? ada yang bilang bagus Artisan tp ada jg yang bilang sama aja dua2nya

Sama saja kualitasnya. Kecuali nama skillnya berbeda. Kedua job tersebut juga dari job pertama Craftsman. Yang menganggap Artisan lebih bagus, hanyalah mitos.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon