-->

Tutorial (Farming Cegel)

Cara Mencari Cegel Seal Online Blade of Destiny

Tutorial Farming Cegel Seal Online

Sedikit penjelasan mengenai Cegel....
Cegel merupakan salah satu jenis mata uang di Shiltz (Dunia Seal Online). Kenapa gw nulisnya salah satu, karena selain Cegel, permata seperti Crystal, Ruby, Diamond, WRS, BRS, GRS juga sering digunakan sebagai mata uang di Shiltz.

Tidak hanya player lama, player baru juga sangat membutuhkan Cegel dalam menjaga kelangsungan hidup di Shiltz. Oleh karena itu, di postingan kali ini, gw akan berbagi sedikit tips untuk mengumpulkan atau Farming Cegel. Here we go!!!

Ada beberapa cara untuk Farming Cegel yang bisa gw share di post kali ini. Patokan gw dalam membuat post ini, playernya sudah bermain Seal BoD selama kurang lebih sebulan. So..ini dia beberapa cara Farming Cegel.

1. Farming Gems (Crystal, Ruby, Diamond, Pink Diamond)

Cara ini cukup mudah dilakukan karena kalian bisa sambil leveling, dan kalau mendapatkan Gems, bisa dikumpulkan terus dijual. Istilahnya, sekali menyelam, tenggelam minum air.

2. Farming Quest Item

Nah, kalau cara ini sudah termasuk advanced, karena kalian membutuhkan modal untuk Character sehingga bisa mengumpulkan atau Farming Quest Item. Item-item yang gw maksudkan di sini, merupakan Quest Item yang banyak di cari orang. Seperti:
  • Ice Crystal 
  • Quest Item Dead Forest (Devil's Nail, Imported Cigar, Pocket Watch, Well-grilled Charcoal) 
  • Quest Item Sevis (Hair Pin, Catfish's Dentures, Small-sized Engine, Steel Plate, Autumnal Tint Vine)
  • Quest Item Alcanez (Lighting Rod, Silence, Tears, Low-grade, Life, Hope, Past, Future)

3. Ransum

Cara yang satu ini juga masuk dalam kategori advanced, karena kalian membutuhkan Character dengan job Craftsman or Chef. Karena banyak yang sering GWH, ransum sangat diperlukan. Dari pengalaman, gw bisa dapat 26b dari hasil masak Ransum (Kalau ada waktu nanti gw share di post yang akan datang). Tutorial Farming Cegel Part II.

4. Events

Untuk cara yang satu ini, kalian cukup mengikuti event-event yang diselenggarakan oleh Game Master. Selanjutnya, kalau kalian menang eventnya, hadiah dari event tersebut bisa kalian jual. Atau ikut event musiman, biasanya hadiahnya berupa pets, dan bisa kalian jual juga.

5. Sage Tower

Gak diragukan lagi, kalau Sage Tower merupakan ladang penghasilan yang menurut gw sangat menggiurkan. Pertama, kalau kalian tidak mempunyai Tim Sage Tower yang rajin masuk setiap harinya, kalian bisa farming Ruby di Sage Tower Lantai 1 atau F1. Kedua, kalau kalin mempunyai Tim Sage Tower yang masuknya sudah terjadwal, kalian bakal mendaptkan penghasilan tetap setiap harinya.

Kurang lebih ada 5 cara untuk Farming Cegel menurut pengalaman gw. Ada juga Melting, tapi menurut gw Melting itu termasuk judi, karena chance buat mendapatkan keuntungan tidak pasti, makanya nggak gw sertakan dalam list post ini. Ada beberapa cara lain yang nggak bisa gw share di post kali ini, karena bisa merusak perekonomian dalam game tercinta ini.

Sekian dulu post kali ini. lebih kurangnya, saya mohon maaf. Bagi kalian yang mempunyai saran / kritik / pertanyaan, silahkan tulis di komentar atau kirim formulir di Hubungi Penulis.. Dan jangan lupa untuk klik "Suka" di Facebook Fans Page dan Share artikel ini.

Thank you for reading my post..^.^v

Jangan lupa untuk support blog ini, agar tetap memberikan artikel-artikel bermanfaat bagi pembacanya, dengan cara donasi melalui:


Donasi sekecil apapun dari kalian sangat berarti bagi kami. Terima kasih banyak.

Semua Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Terima Kasih.
EmoticonEmoticon